BARUS SEHARUSNYA JADI CAGAR BUDAYA

20 August 2011

Harapan Baru Pada Bupati Baru


PUTRA BARUS - Raja Bonaran Situmeang, SH yang selama ini lebih dikenal sebagai seorang Pengacara dan Syukran Jamilan Tanjung, pada hari Selasa, 09 Agustus 2011 dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah periode 2011 – 2016. Pelantikan dilakukan oleh Plt. Gubernur Sumatera Utara Gatot Pudjonugroho di Gedung Serbaguna Pandan.

Pelantikan ini menjadi sejarah daerah Kabupaten Tapteng karena dihadiri puluhan ribu masyarakat. Mereka rela dengan biaya sendiri datang, bahkan sampai tidak mendapatkan tempat duduk. Hadir juga sejumlah tokoh penting,di antaranya mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, anggota DPR RI Ruhut Sitompul, Jhonny Allen Marbun, anggota DPD Parlindungan Purba, Rudolf Pardede, serta sejumlah tamu lain.

Kepada Raja Bonaran Situmeang dan Syukran Jamilan Tanjung, Gatot berpesan tatanan sosial dan kekerabatan masyarakat yang selama pilkada telah terkotak-kotak harus mampu dipulihkan kembali.

“Saudara-saudara adalah pemimpin pilihan rakyat. Hal ini harus saudara syukuri dengan pengabdian yang tulus karena jabatan merupakan amanah yang sangat luar biasa yang diberikan masyarakat Sibolga kepada saudara untuk memimpin dan mewujudkan kesejahteraan bersama,”ujar Gatot.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Tapteng Lumbanraja Nahampun mengatakan, pada pelaksanaan Pilkada 12 Maret 2011 lalu, masyarakat berperan tanpa pamrih dan aktif memberikan sumbangsih materi (uang) dan material bagi kemenangan pasangan ini. “Maka itu masyarakat dari seluruh wilayah Tapteng cukup antusias menghadiri acara pelantikan ini dengan biaya jonny simatupang sendiri,” tandasnya.

Dalam wawancara dengan beberapa stasiun televisi setelah acara pelantikan, Bonaran Situmeang mengatakan kalau dulu dia mempela Anggodo, Marissa Haque maka mulai sekarang dia menjadi pembela rakyat. Berjanji akan mengembalikan hak rakyat khususnya di daerah transmigrasi yang dirampas oleh mantan Bupati sebelumnya. Bonaran Situmeang juga mengatakan akan memprioritaskan pembangunan infrastuktur.

Semoga dengan pelantikan Bupati yang baru ini jalan raya Sibolga – Barus dapat segera diperbaiki sehingga Barus tidak lagi menjadi sebuah daerah yang terpencil.

No comments:

Post a Comment